Home » , , » Belajar Marketing Online

Belajar Marketing Online

Written By Unknown on Kamis, 17 Oktober 2013 | 21.20

Belajar Marketing Online
Belajar Marketing Online

Belajar Marketing Online - Anda punya usaha? Bila jawabannya ya, saya cenderung untuk menyarankan agar langsung memikirkan bagaimana bisa menggunakan internet untuk media bisnis yang sudah ada sekarang ini.

Bila bisnis Anda adalah jualan produk, maka  Anda bisa membuat website untuk menampilkan produk Anda, memberikan kontak person Anda berupa email dan telp/hp Anda di website dan bisa mulai berjualan.

Dan bila bisnis Anda sekarang adalah bisnis jasa, Anda bisa mencari klien online di internet dengan website Anda. Untuk bisnis Jasa, Anda bisa menampilkan portofolio yang pernah Anda kerjakan, daftar klien offline yang pernah menggunakan jasa Anda dan Anda tampilkan juga di website dan gunakan internet untuk mencari klien baru.

Bisa dibilang, internet memiliki sebuah market tersendiri berbeda dengan offline. Dengan memulai bisnis Anda di internet, berarti Anda memperbesar market Anda. Anda akan memiliki sebuah bisnis yang bergerak secara offline dan online untuk menjual produk atau menawarkan jasa Anda.

keahlian yang Anda perlukan adalah:

    Keahlian membuat websitenya. Hal ini bisa Anda kerjakan sendiri dengan belajar bagaimana membuat website untuk bisnis Anda atau bisa juga dengan membayar jasa professional untuk membuat website Anda.

    Keahlian berikutnya yang bisa Anda pelajari adalah keahlian internet marketing, yaitu bagaimana cara Anda memasarkan produk Anda secara online. Bila website Anda sudah jadi, tentunya sales tidak bisa datang dengan sendirinya. Anda perlu mempromosikan website Anda.

    Keahlian untuk memasarkan produk (internet marketing). Anda bisa mulai pikirkan bagaimana cara Anda mempromosikannya. Tips dari saya, Anda perlu mengetahui dengan jelas siapakah orang-orang yang akan tertarik membeli produk tersebut, orang seperti apa, dan yang terpenting dimanakan mereka berada di internet.

    Mencari di mana orang-orang yang tertarik untuk belajar tentang produk anda berkumpul. Bisa di forum, bisa di mailing list dan sebagainya. Dan yang Anda lakukan adalah memperkenalkan produk tersebut ke mereka. Dan nantinya, bila Anda mempromosikan ke market yang tepat, anda tinggal menunggu statistiknya.. contohnya dari 150 orang yang mengklik link Anda, ada 1 yang beli dan seterusnya.
Berikanlah target untuk dicapai, dan bila sudah tercapai, mulailah dengan belajar ke tahap selanjutnya dengan mempromosikan program yang telah anda rencanakan dengan menggunakan website yang khusus mempromosikan produk affiliasi tersebut (belajar membangun list dan juga SEO) atau Anda mau mulai menjual produk Anda sendiri juga bisa, karena Anda sekarang sudah memiliki 1 cara yang berhasil menghasilkan sales untuk Anda.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : SEO Service | Link | Free SEO Support
Copyright © 2013. Ahmad's Weblog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Ahmad's Template
Proudly powered by Blogger